Milan – Tak ada pemenang saat Inter Milan bertemu AS Roma di pekan ke-21 Serie A. Kedua tim harus puas mendapatkan satu poin karena laga berakhir seri 1-1.

Pada pertandingan di Giuseppe Meazza, Senin (22/1/2018) dinihari WIB, Roma yang bertindak sebagai tim tamu unggul duluan lewat gol Stephan El Shaarawy pada menit ke-31. Keunggulan Roma itu bertahan hingga selesainya babak pertama.

Inter berusaha keras untuk menyamakan kedudukan pada babak kedua. Upaya Inter Milan baru membuahkan hasil di menit ke-86 ketika Matias Vecino mencetak gol balasan.

Dengan hasil ini, Inter gagal kembali ke posisi ketiga klasemen dan harus rela disalip Lazio. Mereka kini menghuni posisi keempat dengan 43 poin, tepat di atas Roma yang punya 40 poin.

Jalannya Pertandingan

Percobaan Ivan Perisic pada menit kesembilan belum berbuah gol pembuka. Tembakan jarak jauh Perisic dengan mudah diamankan oleh penjaga gawang Roma, Alisson.

Inter mendapatkan peluang lagi pada menit ke-15. Kali ini, sepakan Antonio Candreva dari luar kotak penalti tak menemui sasaran.

Alisson membuat penyelamatan ganda di menit ke-29. Setelah mementahkan tembakan Perisic, penjaga gawang asal Brasil itu juga sukses menangkap tembakan Borja Valero.

Tak lama berselang, Roma punya kesempatan. Lorenzo Pellegrini mendapatkan ruang tembak di depan kotak penalti Inter, tapi penyelesaiannya meleset.

Roma memimpin 1-0 setelah El Shaarawy membobol gawang Inter. Gol ini berawal dari kegagalan barisan belakang Inter mengantisipasi bola yang dibuang oleh Alisson dari wilayah Roma. Bola kemudian jatuh di kaki El Shaarawy, yang langsung menggiringnya ke kotak penalti Inter. El Shaarawy tak menyia-nyiakan peluang dan dengan dingin menaklukkan Samir Handanovic.

Memasuki babak kedua, Inter memasukkan Eder untuk mempertajam lini serang. Eder langsung mendapatkan peluang, tapi tembakannya dengan mudah ditangkap oleh Alisson.

Pada menit ke-74, Mauro Icardi nyaris menyamakan kedudukan. Namun, tembakannya ditepis Alisson ke tiang gawang.

Tak berselang lama, Eder kembali gagal memaksimalkan peluang. Dia berdiri bebas untuk menyambut sebuah umpan silang, tapi sundulannya melambung.

Alisson kembali memperlihatkan ketangguhannya pada menit ke-80. Dia secara luar biasa mementahkan tembakan Icardi.

Kerja keras Inter untuk menyamakan skor baru membuahkan hasil di menit ke-86. Vecino menanduk umpan lambung dari Marcelo Brozovic untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Di sisa waktu, kedua tim sama-sama tak bisa mencetak gol tambahan dan harus menerima hasil sebanding.

Susunan Pemain
Inter: Handanovic; Cancelo, Skriniar, Miranda, Santon (Dalbert 76); Gagliardini (Brozovic 46), Vecino; Candreva (Eder 70), Borja Valero, Perisic; Icardi

Roma: Alisson; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; Pellegrini, Strootman, Nainggolan; Gerson (Peres 70), Dzeko (Schick 84), El Shaarawy (Juan Jesus 75)

(mfi/rin)


NO COMMENTS