Jakarta – Titel Bundesliga musim ini memang sudah milik Bayern Munich, tapi persaingan di pekan terakhir masih panas. Khususnya duel topskorer antara Robert Lewandowski dengan Pierre-Emerick Aubameyang.

Bundesliga 2016-17 akan memasuki pekan terakhirnya di akhir pekan. Ini menjadi kesempatan terakhir Lewandowski dan Aubameyang untuk menambah pundi-pundi gol mereka demi jadi Torjägerkanone.

Sejauh ini Lewandowski memuncaki klasemen topskorer dengan 30 gol buat Bayern, unggul tipis dari 29 gol yang sudah dicetak Aubameyang untuk Borussia Dortmund.

Lewandowski sendiri sudah dua kali menyandang status topskorer, masing-masing pada musim 2013–14 (20 gol) dan 2015–16 (30 gol). Sementara Aubameyang akan memburu yang pertama buatnya.

Selain persaingan dua sosok striker top itu, persaingan lain yang bisa dinantikan di pekan terakhir Bundesliga ini adalah perebutan posisi tiga antara Dortmund dengan Hoffenheim.

Saat ini kedua tim sama-sama punya 61 poin untuk menempati posisi tiga dan empat papan klasemen secara berurutan. Ini bukan cuma perkara gengsi karena tim posisi tiga lolos langsung ke Liga Champions sedangkan tim posisi empat harus melewati fase play-off lebih dulu untuk tiba ke fase grup pentas teratas kompetisi antarklub Eropa itu.

Sementara itu ada pula empat tim yang masih mengejar posisi finis lima dan enam demi peluang tampil di Liga Europa; Hertha Berlin, Freiburg, FC Koeln, dan Werder Bremen.

Terakhir, persaingan tak takluk panas berlangsung di papan bawah dengan Hamburg, Freiburg, Augsburg, dan Mainz akan menghindari finis di posisi 16 — zona play-off degradasi. Sementara Ingolstadt dan Darmstadt sudah dipastikan main di 2. Bundesliga musim depan.

[Gambas:Sportradar]

[Gambas:Sportradar]

(krs/mrp)


NO COMMENTS